Jakarta (ANTARA News) - Penampilan Agus Harimurti Yudhoyono, kandidat calon gubernur DKI Jakarta termuda, memang menarik perhatian para wanita. 

Dalam konferensi pers di Cibubur, Jawa Barat, Agus Yudhoyono bahkan membuat salah satu jurnalis perempuan tersipu.

Sang jurnalis bertanya apa kelebihan Agus dibandingkan pesaing-pesaingnya di Pilkada DKI.

Bukannya menjawab, Agus yang justru bertanya balik padanya. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mencondongkan tubuhnya ke arah si penanya. 

Dengan tangan kiri bertumpu pada lutut dan mikrofon di tangan kanan, Agus menatap tajam sembari berkata “Menurut kamu apa?”.

Suasana jadi riuh rendah. Sang jurnalis tak bisa berkata-kata selama beberapa detik, Agus pun bergeming mempertahankan posisinya. 

Ekspresinya dijaga agar tetap cool, meski senyum sedikit mengembang di wajahnya. Tatapannya tetap tertuju ke arah si penanya.

“Kok lo grogi sih?” celetuk jurnalis lain.

Sembari malu-malu, dia pun mengakui bahwa Agus berpenampilan menarik.

Agus Yudhoyono menggelar konferensi pers untuk menjawab berbagai spekulasi yang beredar ketika namanya tiba-tiba mencuat sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN.

Dia membeberkan bahwa keputusan beralih dari dunia militer ke politik bukanlah paksaan orangtua, alasan mengapa bukan adiknya — Edhie Baskoro Yudhoyono — yang dicalonkan, hingga jiwa prajurit yang tetap melekat meski karir militer telah ditinggalkan.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016