London (ANTARA News) - Bek Burnley Michael Kane mendapatkan kesempatan pertama kalinya membela tim nasional Inggris setelah dirinya ditunjuk untuk menggantikan bek Glen Johnson yang cedera, pernyataan Asosiasi Sepak Bola Inggris FA, Selasa.

Dengan demikian, Keane akan terlibat dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Malta dan Slovenia.

"Michael Keane memperoleh panggilan pertama dari tim nasional setelah Glen Johnson harus keluar dari tim karena cedera," kata FA dalam laman resminya www.thefa.com.

Di musim ini, Michael Keane selalu tampil di tujuh pertandingan awal Liga Premier Inggris. Mantan pemain Manchester United ini juga telah mencatatkan 16 penampilan bersama tim nasional Inggris U-21 yang dilatih Gareth Southgate.

Pada pekan lalu, Keane sendiri sempat menyatakan bahwa pemanggilan ke tim nasional merupakan puncak kariernya.

"Saat ini saya bermain di Liga Premier dan saya pikir tim nasional Inggris harus menjadi tujuan saya. Saya ingin bermain di level tinggi dan bertanding untuk Inggris adalah puncak dari semuanya," kata bek 23 tahun itu kepada majalah Burnley.

Adapun selain Johnson, tim nasional Inggris juga harus kehilangan pemain sayap Manchester City Raheem Sterling karena cedera. Untuk menggantikannya, pelatih sementara tim nasional senior Gareth Southgate memanggil pesepak bola Crystal Palace Andros Townsend.

Inggris akan menghadapi Malta di Stadion Wembley pada Sabtu depan sebelum bertandang ke Slovenia tiga hari kemudian.

Inggris mengalahkan Slowakia 1-0 dalam pertandingan perdana Grup F, yang juga dihuni Skotlandia dan Lithuania, pada akhir September lalu. Demikian laporan Reuters. 

(Uu.M054/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016