Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan relawan Anies-Sandiaga yang mendukung pemenangan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 semakin banyak.

"Relawan semakin banyak dan posko-posko baru bermunculan. Saya sangat mengapresiasi dan percaya bahwa relawan akan bekerja dengan sepenuh hati dan cara-cara yang baik dan terhormat," kata Anies di Jakarta, Kamis.

Menurut Anies, bila seluruh relawan mendukung dengan cara-cara yang baik dan terhormat, dia meyakini pasangan Anies-Sandiaga akan dapat memenangi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Insya Allah kita tidak hanya bisa menang, tetapi juga berkampanye dengan cara yang baik," ujarnya.

Anies menyatakan harapannya untuk menjadikan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 sebagai festival karya, gagasan dan rencana. Karena itu, pasangan Anies-Sandiaga dan seluruh pendukung akan lebih mengedepankan gagasan untuk didiskusikan dalam kampanye.

"Insya Allah, Anies-Sandiaga akan bekerja sama dengan relawan bukan hanya sampai 15 Februari 2017 (hari pemungutan suara), tetapi bisa sampai tahun-tahun ke depan dalam membangun Jakarta," tuturnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem. Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016