Jakarta (ANTARA News) - Chile mendapatkan hasil buruk dengan kekalahan 0-3 saat bertandang ke kandang Ekuador pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Estadio Olimpico Atahualpa, Jumat pagi WIB.

Berkat kemenangan ini, Ekuador naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 16 poin dari sembilan pertandingan, sementara Chile di peringkat tujuh dengan torehan 11 angka.

Tim tuan rumah membuka keran gol pada menit 19 melalui gol Antonio Valencia. Berawal dari umpan Enner Valencia dari sisi kiri, pemain Manchester United itu lantas melesakkan tembakan keras dari dalam kotak penalti dan tak terhalau kiper.

Empat menit berselang, Ekuador menggandakan keunggulan lewat aksi Christian Ramirs yang sukses menyambar bola liar di dalam kotak penalti tim tamu.

Ekuador memantapkan kemenangan pada awal babak kedua, tepatnya menit 46. Gol diciptakan oleh Felipe Caicedo setelah membelokkan bola sepakan Antonio Valencia.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Ekuador pun menambah pundi-pundi poinya, demikian FIFA.

Susunan pemain

Ekuador: Dreer, Paredes, L. Caicedo, Ramirez, Mina, A. Valencia, Noboa, Martinez (Cazares), Orejuela, F. Caicedo (Ibarra), E. Valencia (Ayovi)

Chile: Bravo, Jara, Mena, Roco, Vidal, Isla, Diaz (Castillo), Aranguiz, Hernandez, Sanchez, Vargas (L. Valencia)

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016