Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menemui Pengurus Pusat Muhammadiyah di Jakarta, Jumat, setelah menyambangi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Usai pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar satu jam di Gedung Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Agus mengatakan bahwa dia menerima wejangan dari pemimpin PP Muhammadiyah agar senantiasa menjaga integritas dan moralitas jika terpilih menjadi pemimpin Jakarta.

"Tadi Bapak Ketua Umum Muhammadiyah dan jajaran berpesan jika memang diridhoi Allah SWT dan mendapatkan kepercayaan, harap menjaga moralitas, integritas dan selalu menjadi problem solver dengan cara-cara yang baik, beretika, dan dapat terus mengedukasi masyarakat Jakarta untuk bisa bersama memajukan Jakarta," kata Agus di Gedung PP Muhammadiyah.

Agus mengatakan dia dan Sylviana menemui pemimpin Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Muhammadiyah untuk menyampaikan gagasan dan ide untuk kemajuan DKI Jakarta.

Penyelesaian permasalahan DKI Jakarta, menurut dia, bukan semata-mata menjadi tugas pemerintah saja tapi tanggung jawab semua pihak termasuk organisasi masyarakat, yang seharusnya bersama-sama mencarikan solusi masalah Ibu Kota.

Agus dan Sylvi mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan dukungan dari Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Mereka akan bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, dan Nasdem; serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang mendapat dukungan Gerindra dan PKS.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016