Kabul (ANTARA News) - Satu helikopter Angkatan Udara Afghanistan jatuh bagian utara Afghanistan pada Minggu, menewaskan tujuh penumpangnya, kata pejabat Kementerian Pertahanan Afghanistan.

Empat anggota kru dan tiga tentara ada di antara mereka yang tewas dalam kecelakaan helikopter Mi-17 buatan Rusia itu menurut juru bicara Kementerian Pertahanan Dawlat Waziri.

"Helikopter militer Afghanistan jatuh di bagian utara Provinsi Baghlan karena beberapa masalah teknis," katanya. "Penyelidikan masih dilakukan."

Kendati demikian juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengklaim petempur kelompok ISIS menembak jatuh helikopter itu, menyatakan pesawat itu sedang berusaha mengirim pasukan ke pos pemeriksaan pemerintah Afghanistan yang dikepung pemberontak.

Taliban sering membesar-besarkan klaim serangan terhadap pemerintah Afghanistan dan koalisi pimpinan NATO yang membantu pasukan Afghanistan.

Lebih dari 100 tentara dikepung selama hampir sepekan di barat Provinsi Baghlan sementara operasi militer berusaha membuka jalan dan menyediakan dukungan, kata Jawid Basharat, juru bicara pemerintahan provinsi.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016