Jakarta (ANTARA News) - Agus Yudhoyono mengatakan permintaan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama terhadap umat Islam perihal ucapan yang membawa ayat Alquran di Kepulauan Seribu menjadi pelajaran untuk semua orang.

"Itu komentar yang baik dan saya pikir itu menjadi pelajaran bagi kita semua," kata Agus usai silaturahmi bersama para kiyai di Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya, Jakarta Barat, Senin malam.

Salah satu calon gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan masyarakat tentu menginginkan demokrasi yang selalu damai tanpa ada kegaduhan konflik. Pagi ini Ahok meminta maaf kepada umat Islam soal perkataannya yang menyebut Alquran Surat Al Maidah ayat 51 di hadapan warga Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Ahok mengakui ucapannya menimbulkan kegaduhan dan menyinggung perasaan umat Islam. "Yang pasti, saya sampaikan kepada umat Islam atau orang yang tersinggung, saya mohon maaf," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

Ahok menegaskan dia tidak bermaksud menyinggung perasaan umat Islam apalagi sampai menistakan agama.

Namun dia akhirnya menyadari bahwa agama adalah urusan pribadi yang tidak boleh dibicarakan di hadapan publik secara luas.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016