Jakarta (ANTARA News) - Otto Hasibuan, pengacara terdakwa Jessica Kumala Wongso, mengatakan pihaknya menyiapkan nota pembelaan (pledoi) setebal tiga ribu lembar pada persidangan ke-28.

"Kalau dari Jessica sedikit saja karena dia kan pembelaan pribadi," katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu.

Otto mengemukakan nota pembelaan yang disiapkan sejak bulan lalu itu mencapai ribuan lembar karena pihak jaksa tidak mengungkap semuanya.

"Kenapa banyak, karena pak jaksa tidak mengungkap semua jadi banyak. Kita kan lengkap karena ahlinya jaksa kita buat dan ahli kita juga buat," kata dia.

Sebelumnya, Otto mengatakan terdakwa kasus kematian Wayan Mirna Salihin itu menulis sendiri nota pembelaannya yang akan disampaikan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari ini.

"Jessica bikin pembelaan sendiri berdasarkan perasaan dan ungkapan hatinya. Dia bebas bikin sendiri, tidak ada arahan," kata kuasa hukumnya, Otto Hasibuan, di Jakarta, Selasa (11/10) malam.

Saat ini ruang persidangan dipenuhi penonton yang ingin melihat langsung proses pembacaan nota pembelaan dari Jessica. Mereka yang tidak mendapat tempat duduk berdesak-desakan di setiap celah yang ada, termasuk koridor di antara jejeran kursi.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016