West Bromwich, Inggris (ANTARA News) - Sebuah gol telat yang dicetak pemain Tottenham Hotspur, Bamidele Alli, berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan saat melawat ke markas West Bromwich Albion dan menangguk hasil imbang 1-1 dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Utama Inggris di Stadion The Hawthorns, Sabtu.

Dele Alli sukses mengamankan bola liar hasil tendangan Christian Eriksen yang terhalau barisan pertahanan WBA, sebelum melepaskan tembakan yang membawa bola melewati halauan Chris Brunt dan melesak ke dalam gawang.

Gol tersebut dihasilkan dari percobaan tembakan ke-19 dari 20 percobaan tembakan yang dilepaskan Spurs sepanjang pertandingan.

Percobaan tembakan ke-20 yang dilepaskan Eriksen hampir saja memastikan Spurs berbalik meraih kemenangan jika tak dihalau oleh penjaga gawang Ben Foster pada menit 90+5. Meski demikian Spurs harus puas dengan hasil imbang 1-1.

WBA sendiri baru meraih keunggulan mereka pada menit 82 saat Nacer Chadli memanfaatkan situasi sepak pojok.

Chadli mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu setelah sepak pojok Brunt disambut tendangan setengah voli James McLean masih bisa dihalau Hugo Lloris, namun bola muntah jatuh di ruang tembakan pemain berkebangsaan Belgia itu.

Hasil imbang yang diraih membuat posisi kedua tim melorot di klasemen sementara. Spurs yang memiliki 18 poin harus turun ke urutan ketiga, sementara WBA (10) turun ke peringkat 10.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

West Bromwich Albion (4-2-3-1): Ben Foster (PG); Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonny Evans, Nyom; Darren Fletcher, Claudio Yacob; Matt Phillips (Chris Brunt), Nacer Chadli (Craig Gardner), James McLean; Salomon Rondon
Pelatih: Tony Pulis

Tottenham Hotspur (4-1-4-1): Hugo Lloris (PG); Kyle Walker, Toby Alderweireld (Eric Dier), Jan Vertonghen, Ben Davies; Victor Wanyama; Moussa Sissoko (Mousa Dembele), Christian Eriksen, Bamidele Alli, Erik Lamela (Son Heung-min); Vincent Janssen
Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016