Jakarta (ANTARA News) - Teknologi vakum isolasi yang diterapkan pada botol air minum mampu menjaga suhu air baik hangat maupun dingin tetap terjaga selama enam jam.

"Teknologi vakum isolasi merupakan teknologi yang menciptakan ruangan hampa udara antara dua dinding vakum untuk mencegah perubahan suhu udara sehingga suhu air tetap terjaga," ujar Presiden Direktur PT Thermos Indonesia, Hirokazu Otomo, di Jakarta, Sabtu.

Teknologi vakum isolasi, lanjut dia, merupakan teknologi Jerman yang diterapkan pada botol air keluaran Thermos.

Dia mengatakan teknologi tersebut diterapkan di sejumlah botol minum keluaran Thermos.

"Kami juga menggunakan bahan stainless yang sangat aman, tahan lama dan anti bocor," kata dia.

Hirokazu menjelaskan tingginya mobilitas masyarakat urban di perkotaan, terkadang membuat masyarakat lupa bekal minuman dan makanan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

"Padahal, itu sangat penting untuk menjaga tubuh kita tetap segar. Saya juga sering lupa minum, makanya saya selalu menyiapkan air minum hangat untuk menemani aktivitas saya."

Manajer Pemasaran PT Thermos Indonesia, Melissa Andriani, mengingatkan masyarakat untuk sembarangan dalam mencuci botol air minum, terutama yang berbahan stainless.

"Untuk mencucinya, harus dengan menggunakan air hangat. Hal itu juga untuk mencegah agar wadah tersebut tidak karatan," kata Melissa.

Mencuci wadah minum dengan air hangat juga berguna untuk menghilangkan aroma air minum yang dimasukkan di wadah tersebut.

(T.I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016