Medan (ANTARA News) - Pengusaha asal Singapura siap berinvestasi dalam mewujudkan rencana Pemerintah Kota Medan menjadikan Medan bagian utara sebagai "Water Front City".

"Kita siap membantu menjadikan Medan bagian Utara sebagai Water Front City. Untuk itu kita datang kemari membawa Intenasional Enterprise Singapore (IES). Merekalah nantinya yang akan mendatangkan pengusaha dari Singapore untuk berinvestasi," kata Konjen Singapura untuk Kota Medan Mark Law di Medan, Senin.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Balai Kota Medan yang turut didampingi sejumlah pengurus International Enterprise Singapore selaku organisasi yang terdiri dari perusahaan-perusahaan besar Singapura.

Ia mengatakan, IES sangat tertarik atas rencana Pemkot Medan tersebut, apalagi memang ada juga rencana menempatkan seluruh industri yang ada di Medan bagian Utara menjadi satu lokasi.

"Kami optimistis jika rencana itu terwujud, Medan bagian Utara akan maju dan berkembang pesat menjadi Techno Park atau kota industri baru," katanya.

Sementara Jin Sheng, salah seorang pengurus IES mengatakan, sebagai langkah selanjutnya, pihaknya akan mencari pengusaha Singapura yang tepat untuk membangun Water Front City tersebut.

"Di samping itu kita juga siap untuk membantu Kota Medan menjadi Green City, termasuk membangun proyek-proyek besar lainnya jika diperkenankan," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016