Jayapura (ANTARA News) - Persipura Jayapura mengalahkan tamunya Arema Cronus dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin petang.

Dua gol tim tuan rumah yang tak bisa dibalas Arema itu dicetak oleh Osvaldo Haay dimenit 54 dan pemain pengganti Ricardo Silva De Almeida dimenit 87.

Osvaldo Haay mencetak gol melalui sundulan kepala menyambut umpan akrobatik Yohanis Tjoe yang menyundul bola--yang nyaris keluar lapangan--dari kanan gawang Arema. Bola sundulan Tjoe melayang melewati kiper Achmad Kurniawan yang sudah salah langkah, sebelum disundul Osvaldo Haay dan gol.

Sebelumnya, Haay juga mendapatkan peluang emas ketika berhadapan langsung dengan kiper Arema, hanya saja tendangannya masih lemah sehingga bola mudah mendarat dalam pelukan kiper.

Sementara gol Ricardo Silva, memanfaatkan umpan dari Edward Wilson Junior disisi kanan pertahanan lawan.

Mantan pemain Semen Padang itu menggiring bola disayap kanan pertahanan lawan kemudian melepaskan umpan melewati pemain bertahan Arema Cronus.

Ricardo yang baru masuk beberapa menit itu, tidak menyia-nyiakan peluang di dalam kotak pinalti dengan melepaskan tendangan silang dan sempat menyentuh salah satu kaki pemain belakang Arema sebelum menembus gawang Achmad Kurniawan.

Meskipun saling menyerang, pada babak kedua tidak ada tambahan gol tercipta dan kedudukan tetap 2-0 untuk Persipura Jayapura.

Usai laga, pelatih Arema Milomir Seslija mengakui keunggulan tuan rumah. "Persipura bermain bagus, termasuk punya pemain yang miliki skill dan mental yang bagus," kata Milomir.

"Anak-anak tampil baik dan meyakinkan. Jika lebih tenang mungkin bisa cetak gol lebih. Tapi saya apresiasi hasil ini," kata pelatih Persipura Angel Alvredo Vera.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016