Jakarta (ANTARA News) - Arsenal mengungguli Sunderland 1-0 di babak pertama lewat gol Alexis Sanchez dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Utama Inggris di Stadium of Light, Sunderland, Sabtu.

Mesut Ozil nyaris membuka keunggulan pada menit ke-13 saat melepaskan tembakan setelah menerima umpan matang Alexis Sanchez, namun kiper Pickford masih sigap mengamankan gawangnya.

Sanchez membuka keunggulan pada menit ke-19. Gol berawal dari aksi Oxlade-Chamberlain yang mengirimkan umpan silang yang sukses dikonversikan Sanchez menjadi gol.

Sunderland sempat menggetarkan gawang Arsenal pada menit ke-24 lewat sepakan Defoe, namun wasit menganulirnya akibat Khazri yang telah terperangkap offside.

Pada menit ke-27, Iwobi melesakkan bola usai menerima bola dari Gibbs yang kemudian melesakkan tendangan keras ke arah gawang, tetapi si kulit bundar terlalu tinggi dari sasarannya.

Ozil menerima umpan Oxlade-Chamberlain, sayangnya penyelesaian buruk pemain berpaspor Jerman ini pada menit ke-38 gagal menambah keunggulan Arsenal meskipun kiper telah meninggalkan posisinya.

Susunan pemain:

Sunderland: Pickford, Jones, Kone, O'Shea, Van Aanholt, Watmore, Rodwell, Ndong, Pienaar, Khazri, Defoe
Pemain cadangan: Djilobodji, Mika, Manquillo, Love, Anichebe, Januzaj, Gooch

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs, Elneny, Coquelin, Oxlade-Chamberlain, Ozil, Iwobi, Sanchez
Pemain cadangan: Gabriel, Ramsey, Giroud, Ospina, Holding, Jenkinson, Maitland-Niles

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016