Warsawa (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, harus puas dengan satu poin dari laga lanjutan penyisihan Grup F setelah ditahan imbang 3-3 oleh Legia Warsawa dalam lawatan ke Stadion Polish Army, Kamis pagi WIB.

Hal itu membuat tim besutan Zinedine Zidane kini memiliki delapan poin saja dan tergusur ke urutan kedua oleh Borussia Dortmund (10) yang di laga lain menang 1-0 atas Sporting CP (3), sementara Legia (1) tak beranjak dari dasar klasemen.

Hal itu membuat Dortmund memastikan diri lolos ke babak 16 besar, sementara Madrid harus menunggu hasil laga selanjutnya untuk menentukan nasib mereka.

Madrid hanya membutuhkan waktu 57 detik untuk membuka keunggulan, bola yang dikirimkan Cristiano Ronaldo dengan sundulan ke ruang tembak Gareth Bale disambut dengan tendangan voli yang berbuah gol spektakuler untuk tim tamu.

Meski terus menyerang, Madrid harus menunggu hingga menit 35 untuk menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 setelah umpan jauh Mateo Kovacic berhasil disambut Bale di area sayap kanan sebelum dilepaskan kembali ke dalam kotak penalti demi diselesaikan dengan tenang oleh Karim Benzema di area tiang dekat.

Di tengah tekanan, tuan rumah tiba-tiba mengejutkan Madrid dengan sebuah gol dari Vadis Odjidja-Ofoe pada menit 40 setelah menusuk ke tepian kotak penalti dan meleapskan tendangan indah yang tak terjangkau penjaga gawang Keylor Navas sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Usai menutup babak pertama dalam keadaan tertinggal, Legia seolah menemukan permainan terbaiknya di awal-awal babak kedua. Pada menit 52 sebuah tendangan bebas Guilherme hanya melayang tipis di atas mistar gawang Madrid.

Tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Miroslav Radovic menerima umpan kiriman Thibault Moulin dan dibiarkan Bale serta Raphael Varane melenggang sebelum melepaskan tendangan ke arah tiang jauh yang tak mampu diantisipasi Navas.

Momen kebangkitan Legia semakin terasa ketika akhirnya Moulin mencetak gol ketiga bagi tuan rumah untuk sepenuhnya membalikkan keadaan dan meraih keunggulan 3-2 pada menit 83.

Odjija-Ofoe merangsek dari sisi kiri sebelum mengirimkan bola kepada Aleksandar Prijovic yang segera menyodorkan kepada Moulin dan diselesaikan dengan tendangan keras yang memaksa Navas memungut bola kali ketiga dari dalam gawangnya.

Sayangnya, keunggulan tersebut hanya berumur dua menit umpan tumit Daniel Carvajal diselesaikan dengan tenang oleh Kovacic yang melepaskan tendangan cantik tak terjangkau penjaga gawang Arkadiusz Malarz demi mengubah kedudukan menjadi 3-3.

Madrid hampir saja memastikan kemenangan pada serangan terakhir mereka menit 90+3, namun bola tendangan Bale membentur tiang gawang dan tim tamu harus puas dengan hasil imbang.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Legia Warsawa (4-2-3-1): Arkadiusz Malarz (PG); Bartosz Bereszynski, Jakub Rzezniczak, Michal Pazdan, Adam Hlousek; Michal Kopczynski, Thibault Moulin; Guilherme, Vadis Odjidja-Ofoe (Tomasz Jodlowiec), Miroslav Radovic (Aleksandar Prijovic); Nemanja Nikolic (Michal Kucharczyk)
Pelatih: Jacek Magiera

Real Madrid (4-4-2): Keylor Navas (PG); Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Fabio Coentrao (Marco Asensio); Gareth Bale, Mateo Kovacic, Toni Kroos, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Lucas Vazquez), Alvaro Morata (Mariano Diaz)
Pelatih: Zinedine Zidane

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016