Monaco (ANTARA News) - Wakil Prancis, AS Monaco, berhasil membungkam CSKA Moskow dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Louis II, Kamis pagi WIB.

Berkat hasil tersebut, tim besutan Leonardo Jardim itu, makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan delapan poin dan memperbesar peluang mereka melaju ke babak 16 besar, sementara CSKA (2) tak beranjak dari dasar klasemen.

Penyerang Kolombia, Radamel Falcao, mencatatkan dwigol dalam kemenangan Monaco dalam laga tersebut.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit 12 lewat gol Valere Germain. Germain yang berdiri bebas tanpa kawalan menerima bola tendangan bebas dan melewati penjaga gawang Igor Akinfeev sebelum menyarangkan bola ke gawang yang tak bertuan demi membawa Monaco unggul 1-0 atas CSKA.

CSKA hampir membalas lewat Zoran Tosic, namun bola tendangannya pada menit 16 masih mudah diamankan oleh penjaga gawang Danijel Subasic.

Pada menit 28, Monaco menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 setelah Falcao menyelesaikan umpan silang kiriman Benjamin Mendy dalam sebuah skema serangan balik yang rapih dengan sebuah tendangan mengarahkan bola ke area tiang jauh.

Falcao mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut pada menit 41 berkat kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan Germain yang diselesaikan penyerang Kolombia itu dengan tenang menaklukkan Akinfeev demi mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Falcao memperoleh empat peluang untuk mencapai catatan trigol dalam laga tersebut, namun tak satupun membuahkan hasil hingga ia ditarik keluar digantikan Guido Carrillo pada menit 74.

Carrillo sendiri sempat hampir memperbesar keunggulan Monaco pada menit 88 jika saja tendangan mendatarnya tak ditolak oleh tiang gawang.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

AS Monaco (4-4-2): Danijel Subasic (PG); Djibril Sidibe, Kamil Glik, Jemerson (Andrea Raggi), Benjamin Mendy; Thomas Lemar, Fabinho, Tiemoune Bakayoko, Bernardo Silva; Radamel Falcao (Guido Carrillo), Valere Germain (Kylian Mbappe-Lottin)
Pelatih: Leonardo Jardim

CSKA Moskow (4-2-3-1): Igor Akinfeev (PG); Mario Fernandes, Sergei Ignashevich, Aleksei Berezutski, Georgy Schennikov (Kirill Nababkin); Pontus Wernbloom, Bibras Natcho; Zoran Tosic (Georgi Milanov), Aleksandr Golovin, Aleksey Ionov; Carlos Strandberg (Lacina Traore)
Pelatih: Leonid Slutsky

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016