Gelsenkirchen, Jerman (ANTARA News) - Wakil Jerman, FC Schalke, berhasil melangkah ke babak 32 besar Liga Eropa usai mengalahkan FK Krasnodar 2-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup I di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jumat pagi WIB.

Hasil itu membuat tim besutan Markus Weinzerl tersebut menyapu bersih empat pertandingan dengan empat kemenangan dan memuncaki klasemen sementara Grup I dengan raihan 12 poin, sementara Krasnodar (6) tertahan di urutan kedua.

Kemenangan Schalke diperoleh lewat gol yang dicetak Junior Caicara dan Nabil Bentaleb.

Caicara membuka keunggulan tuan rumah pada menit 24 saat menyambut bola umpan yang ditanduk Eric Maxim Choupo-Moting dengan sepakan kaki kanan dari jarak dekat.

Bentaleb menggandakan keunggulan Schalke usai menyambar bola muntah hasil tendangan Yevhen Konoplyanka yang tak diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang Stanislav Kritsyuk pada menit 28.

Tim tamu yang menguasai 55 persen pengendalian bola gagal mencetak satu gol pun dari 17 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan dan hanya dua di antaranya yang menemui sasaran.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

FC Schalke (3-1-4-2): Ralf Fahrmann (PG); Benedikt Hoewedes, Naldo, Matija Nastasic; Nabil Bentaleb (Leon Goretzka); Junior Caicara, Benjamin Stambouli, Dennis Aogo, Abdul Rahman Baba (Sead Kolasinac); Eric Maxim Choupo-Moting, Yevhen Konoplyanka (Alessandro Schoepf)
Pelatih: Markus Weinzerl

FK Krasnodar (4-3-3) Stanislav Kritsyuk (PG); Artur Jedrzejczyk (Vitaliy Kaleshin), Naldo, Andreas Granqvist, Sergei Petrov; Kouassi Eboue, Mauricio Pereyra, Charles Kabore; Odil Ahmedov (Marat Izmailov), Vyacheslav Podberezkin (Ricardo Laborde), Joaozinho
Pelatih: Igor Shalimov

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016