Jakarta (ANTARA News) - Google mendorong Pixel jauh lebih kuat dibanding Nexus atau perangkat sebelumnya, dan menurut data dari Appboy hal yang dilakukan Google tersebut membuahkan hasil.

Pixel XL membutuhkan waktu seminggu untuk menjangkau pangsa pasar yang sebanding dengan apa yang telah dicapai Nexus 6P dalam dua minggu setelah peluncuran. Bahkan, toko Google dan Verizon kehabisan stok untuk perangkat tersebut.

Tidak hanya Pixel XL, Pixel dengan ukuran layar lebih kecil juga menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Seminggu setelah hari peluncuran, jumlahnya meningkat 274 persen.

Demikian pula dengan Pixel XL yang meningkat lebih dua kali lipat dari hari peluncurannya setelah seminggu penjualan (meningkat 158 persen).

Sebagai perbandingan, brand Galaxy yang telah matang di pasar, S7 meningkat dua kali lipat (104 persen) dalam seminggu, namun tumbuh lebih lambat dari pendahulunya, Galaxy S6, yang tumbuh 171 persen dalam seminggu.

Dari angka tersebut menjelaskan bahwa untuk sementara Pixel menang dalam hal jumlah peningkatan, namun jumlah absolut dari ponsel Galaxy S yang terjual pada minggu pertama jauh melebihi Pixel.

Meski demikian, angka tersebut dinilai tidak buruk untuk sebuah brand baru, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016