Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Jawa Barat, melakukan penyisiran bom dan alat berbahaya lainnya di Stadion Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu siang.

"Kegiatan ini dalam rangka memastikan kesiapan dan keamanan stadion karena akan digunakan untuk jalannya pertandingan bola antara artis Indonesia dengan artis dari Korea hari ini," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Iptu Erna RA di Bekasi.

Menurut dia, penyisiran alat peledak dilakukan di empat tribun penonton, lapangan bola, parkiran dan sejumlah ruangan yang menjadi fasilitas stadion milik Pemkot Bekasi itu.

Adapun kegiatan antisipasi dengan melakukan penyisiran stadion oleh satu unit tim penjinak bom di bawah pimpinan Brigadir Restu dan satu unit tim K9 di bawah pimpinan Briptu Yohanes dari Brimob Polda Metro jaya.

"Hasilnya, tidak ditemukan barang ataupun benda yang dicurigai sebagai bahan peledak maupun yang mengandung unsur bom," katanya.

Namun demikian, pihaknya tetap menyiagakan puluhan aparat kepolisian dari sejumlah satuan berikut keterlibatan unsur lainnya dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan TNI di lokasi acara.

Untuk kegiatan pertandingan tersebut rencananya akan diadakan pada pukul 18.30 WIB dengan menghadirkan sejumlah artis ternama Indonesia seperti Ricky Harun, Ben Kasyafani, iko Uwais, Darius Sinathrya.

Pertandingan itu digagas oleh SH Entertainment itu juga akan disertai dengan sesi "fan signing" artis-artis asal Korea yang tergabung di FC Men, di mana fans bisa memilih langsung ingin mendapatkan tanda tangan dari artis yang ia gemari.

Artis-artis Korea dari kesebelasan "FC Men" yang dikabarkan hadir antara lain Jyj Xia, Beast Lee Gikwang, Beast Yoon Dujun, Myname Seyong, Baek Seunghun, dan lain-lain.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016