Bangalore (ANTARA News) - Dua pemeran pengganti tewas tenggelam pada Senin setelah mereka melompat dari helikopter ke sebuah bendungan di India selatan saat sedang syuting sebuah film baru, kata polisi.

Para kru sedang melakukan pengambilan gambar adegan puncak untuk film Kannada berjudul "Maastigudi" ketika Anil Verma (31) dan Raghav Uday (38) terjun ke bendungan Thippagondanahalli di negara bagian Karnataka.

"Kedua aktor tersebut tenggelam hingga tewas karena mereka tidak bisa berenang dan tidak cepat diselamatkan," kata inspektur setempat H.L. Nandeesha kepada AFP.

Rekaman televisi menunjukkan kedua pemeran pengganti dan Duniya Vijay, salah satu aktor terkemuka dari Kannada, melompat dari ketinggian sekitar 30 kaki dan muncul dari air beberapa detik kemudian. Namun, hanya Vijay yang berhasil berenang ke pantai dengan selamat.

Polisi mendaftarkan kasus pidana kelalaian terhadang produser film itu "karena langkah antisipasi dan keamanan tidak diambil untuk syuting itu," kata petugas senior, Chandragupta, kepada AFP.

"Tidak ada jaket keselamatan, tim penyelamat atau ambulans," tambahnya.

Keduanya menghilang di air lebih dari tiga jam sebelum jasad mereka ditemukan.  (mu)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016