Jakarta (ANTARA News) - Alexis Sanchez tidak bisa mendukung tim nasional Chile melawan Kolombia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan pada Sabtu (12/11) karena mengalami cedera otot.

Federasi sepak bola profesional Chile (ANFP) pada Rabu dini hari WIB mengumumkan bahwa penyerang Arsenal itu mengalami cedera otot ringan.

"Tim Medis tim nasional Chile menginformasikan bahwa Alexis Sanchez mengalami cedera otot ringan," kata ANFP.

Cedera itu membuat dia tidak ikut membela tim Chile yang bertandang ke Kolombia untuk laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, Sabtu (12/11).

Penyerang 27 tahun itu akan menjalani perawatan. Kondisinya akan dievaluasi untuk mengetahui apakah dia sudah cukup bugar untuk mengikuti pertandingan Chile melawan Uruguay di Stadion Nasional Chile, Santiago, Rabu (16/11).

"Pemain akan tinggal di Santiago, di bawah perawatan dan evaluasi untuk pertandingan Chile melawan Uruguay," kata ANFP.

Cedera tersebut tentu saja menimbulkan kekhawatiran bagi Arsenal, yang tengah berupaya menjaga kans mereka dalam perebutan gelar juara Liga Utama Inggris 2016-2017.

Sanchez merupakan pencetak gol terbanyak bagi Arsenal musim ini dengan enam gol serta telah mengantongi tiga assist.

Laman transfermarket.com mencatat Sanchez terakhir kali mengalami cedera di tengah musim pada 30 November 2015 hingga 7 Januari 2016, membuatnya absen dari tujuh pertandingan Arsenal.


Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016