Akan main bersama cucu
Tangerang (ANTARA News) - Antasari Azhar mengaku gembira setelah bebas dari penjara karena mendapatkan tiga cucu dan dua mantu.

"Selain senang karena sudah keluar dari penjara, saya juga mendapatkan tiga cucu dan dua mantu. Sehingga, ini sangat luar biasa," kata Antasari saat memberikan keterangan setelah keluar dari Lapas Klas 1 Tangerang, Kamis.

Karenanya ia mengatakan akan menghabiskan waktu bersama cucunya karena selama ini terpisah dalam waktu yang lama. "Akan main bersama cucu," katanya.

Ia mengatakan, saat dirinya masuk dan kemudian ditahan atas kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen, anaknya belum menikah. Anak Antasari menikah saat ia ditahan, dan dirinya sempat hadir dengan izin dan pengawasan dari petugas.

Kini, setelah bebas dari penjara dengan status bebas bersyarat, ia dijemput oleh kedua mantu dan tiga orang cucu.

Antasari Azhar bebas bersyarat setelah menjalani masa tahanan selama tujuh tahun enam bulan. Kemudian ia mendapatkan remisi sejak tahun 2010 hingga kini dengan total empat tahun enam bulan sehingga dirinya jika dijumlah telah menjalani 12 tahun masa tahanan. Sementara itu, masa tahanan yang harus dijalani yakni 18 tahun penjara dan dirinya telah melakukan dua pertiga masa tahanan.

Usai bebas, Antasari kemudian pulang ke rumahnya di perumahan Les Belles Serpong dan disambut keluarga besar dan rekannya.

Ia pun disuguhi makanan kesukaan khas Jawa Timur seperti rujak cingur dan mengajak awak media yang telah ikut mengawal selama sepekan untuk makan bersama.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016