counter

China ditahan imbang Qatar pada pertandingan perdana Lippi

China ditahan imbang Qatar pada pertandingan perdana Lippi

Marcelo Lippi (AFP)

Beijing (ANTARA News) - Pertandingan perdana Marcelo Lippi sebagai pelatih timnas China berakhir dengan skor imbang 0-0 saat mereka melawan Qatar pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Kunming pada Selasa, yang merusak harapan kedua tim untuk mencapai putaran final di Rusia.

China terpuruk di dasar klasemen Grup A pada separuh perjalanan kualifikasi dengan koleksi dua angka dari lima pertandingan, sedangkan Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022, menghuni peringkat kedua dari dasar klasemen dengan empat angka, lapor Reuters.

Dua tim teratas di Grup A dan B lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan tim-tim peringkat ketiga akan bertemu untuk menentukan tim mana yang akan melaju ke playoff zona CONCACAF-Asia untuk memperebutkan satu tempat di putaran final.

Pria asal Italia Lippi, pemenang Piala Dunia yang menggantikan Gao Hongbo pada bulan lalu, melihat timnya mendominasi penguasaan bola namun mereka gagal mematahkan pertahanan Qatar.

Kiper Saad Al Sheeb menjadi penyelamat Qatar pada babak kedua ketika ia mengandalkan refleksnya untuk menepis tandukan Wu Xi ke mistar gawang.

Tiang gawang kembali menjadi momok bagi China sepuluh menit sebelum pertandingan usai, ketika tembakan kapten Zheng Zhi yang terdefleksi pemain bertahan Qatar membentur tiang.

Pemain pengganti Cao Yunding, yang melakukan debutnya untuk China, nyaris segera memberi dampak saat ia menggiring bola melewati sejumlah pemain bertahan Qatar, sebelum melepaskan tembakan ke sisi samping gawang untuk membuat China masih mencari kemenangan perdananya di grup ini.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Polda Jabar akan usut ledakan pipa Pertamina

Komentar