Jakarta (ANTARA News) - Petahana calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama disambut oleh sorak-sorai, nyanyian, dan yel-yel dari murid-murid SD Tiranuske saat pria yang akrab disapa Ahok ini blusukan ke Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Gubernur Pak Ahok. Pak Ahok is the best..is the best," kata puluhan anak kelas 4-6 SD Tiranus saat Ahok tiba di Jalan Arabika di Kelurahan Pondok Kopi, Kamis.

Salah satu murid SD, Devina, mengatakan yel-yel itu dibuat oleh guru mereka dan SD Tiranus juga telah mengetahui kedatangan Ahok ke Pondok Kopi sejak tiga hari lalu.

"Udah dikasih tahu dari hari Senin sama Bu Guru dan Kepala Sekolah, kalau Pak Ahok mau datang. Saya mau minta tanda tangan tapi belum dapet dari tadi," kata Devina.

Ahok yang tiba sekitar pukul 14.30 WIB disambut kerumunan warga dengan pengamanan dari polisi, relawan PDIP dan PPP.

Hingga berita ini diturunkan, blusukan Ahok tidak terganggu oleh demonstrasi dari pihak mana pun. Warga yang antusiastis meminta foto dan tanda tangan juga setia mengikuti Ahok blusukan.

Ahok sendiri meminta pengamanan kepadanya tidak berlebihan karena dia ingin lebih leluasa bertemu dan menyapa warga.

"Kita ke sini tuh mau ketemu warga, jangan banyak partai-partai begini," kata Ahok kepada ajudannya.

Sebelumnya, Ahok melayani aspirasi masyarakat dengan waktu yang lebih panjang dari biasanya, hingga pukul 11.30 WIB, di Balai Rakyat Rumah Lembang, Jakarta Pusat.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016