Jakarta (ANTARA News) - Los Angeles Lakers meraih kemenangan tipis 111-109 atas Oklahoma City Thunder dalam laga lanjutan NBA di Staples Center, California, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat tembakan tiga angka Nick Young di sisa waktu lima detik pertandingan, setelah Lakers hampir membuang sia-sia keunggulan delapan poin yang mereka miliki kala membuka kuarter keempat dan tertinggal 108-109 dari Thunder.

Mantan kekasih penyanyi rap Iggy Azalea itu dengan tenang menerima umpan yang disodorkan Brandon Ingram dan tanpa membuang waktu segera melepaskan tembakan tiga angka memanfaatkan keterlambatan Victor Oladipo menutup ruang tembaknya.

Hal itu disusul dengan kegagalan Russel Westbrook mencetak poin dalam percobaan tembakan tiga angkanya di sisa waktu 2,9 detik pertandingan dan memastikan Lakers keluar sebagai pemenang.

Young secara keseluruhan menyumbangkan 17 poin untuk Lakers di laga tersebut, satu poin di bawah Jordan Clarkson yang menjadi pencetak angka terbanyak tuan rumah dengan mengantongi 18 poin.

Sementara itu Westbrook "hanya" mencatatkan double-double di laga tersebut dengan 34 poin dan 13 rebound disusul sumbangan 20 poin dari Steven Adams.

Kemenangan tersebut membuat Lakers memperbaiki posisinya di klasemen sementara Wilayah Barat ke tempat ketujuh dengan raihan delapan kemenangan dan tujuh kekalahan (8-7), sedangkan Thunder (8-7) tak beranjak dari peringkat keenam.

Lakers yang tampil tanpa kehadiran D'Angelo Russell akibat cedera lutut yang membuatnya tetap absen saat mereka menghadapi Golden State Warriors, Kamis (24/11) WIB, bermain cukup percaya diri dengan memegang keunggulan 29-16 atas Thunder di antaranya lewat lima tembakan tiga angka yang mereka lesakkan.

Akan tetapi Thunder bangkit mengejar dengan mencetak 32 poin di kuarter kedua, beruntung tembakan tiga angka Young di sisa waktu 1,5 detik berhasil membuat Lakers tetap unggul 49-48 saat menutup paruh pertama pertandingan.

Kepercayaan diri yang membesar di kubu tuan rumah membuat mereka mengantongi tak kurang dari 31 poin tambahan di kuarter ketiga, termasuk alley-oop dunk Timofey Mozgov di sisa waktu tiga menit 27 detik, yang membuat mereka memperbesar keunggulan menjadi 80-74 saat menutup kuarter ketiga.

Selanjutnya, sementara Lakers menyambangi Warriors di Oracle Arena, Thunder akan melawat ke markas Sacramento Kings dalam rangkaian laga lanjutan NBA Kamis (24/11) WIB.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016