Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Myanmar merebut posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2016 dari Malaysia setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 pada pertandingan di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu malam.

Dipantau Antara melalui laman resmi Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dari Jakarta, Rabu, Myanmar sejatinya tertinggal terlebih dahulu dari lawannya usai gelandang Kamboja Sos Souhana mencetak gol di menit ke-14.

Namun, negara yang menjadi tuan rumah Grup B itu membalas melalui gol pemain bertahan Zaw Min Tun di menit 35.

Kemudian, Myanmar berbalik unggul setelah lima menit pascagol penyeimbang, Zaw Min Tun menyarangkan bola untuk kedua kalinya.

Kemenangan Myanmar dipastikan oleh penyerang berusia 20 tahun, Aung Thu, dengan golnya di menit ke-56. Skor 3-1 pun tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Hasil tersebut membuat perolehan poin Myanmar, yang sebelumnya kalah dari Vietnam, menyamai Malaysia, yaitu tiga poin.

Namun, Myanmar memiliki selisih gol lebih baik (+1) dari tim nasional Negeri Jiran yang punya rekor grup satu menang (dari Kamboja) dan sekali kalah (dari Vietnam).

Peluang Myanmar untuk lolos ke semifinal dari Grup B mendampingi Vietnam pun semakin besar. Mereka hanya perlu setidaknya bermain imbang melawan Malaysia pada Sabtu (26/11).

Bagi Malaysia, mereka harus memenangkan pertandingan hidup mati itu jika ingin menjadi bagian empat tim terbaik turnamen.

Sementara Kamboja dipastikan tidak bisa lolos dari fase grup, setelah kalah dua kali di dua pertandingan Grup B.


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016