London (ANTARA News) - Penyerang Arsenal Alexis Sanchez ingin memainkan peran  sama seperti dilakukan Lionel Messi di Barcelona, kata pemain internasional Chile ini.

Sanchez, yang bermain bersama Messi di Spanyol sebelum pindah ke Stadion Emirates pada Juli 2014, 11 kali menjadi pemain inti saat Arsenal memainkan 12 pertandingan liga musim ini dengan menyumbangkan enam gol dan tiga assist.

"Saya suka cara bermain Lionel Messi," kata Sanchez kepada Arsenal Player. "Ia suka turun ke dalam dan membiarkan pemain-pemain lain berlari ke depannya, seperti Jordi Alba, Dani Alves, dan saya sendiri, ketika saya terbiasa bermain di sisi kanan, dan kemudian melihat ia kembali di tengah."

Manajer Arsenal Arsene Wenger menitikberatkan serangannya di sekitar Sanchez yang dimainkannya sebagai penyerang tunggal di depan trio gelandang.

"Saya suka lebih terlibat dalam permainan ketimbang mengejar bola. Saya suka melihat banyak bola karena saya memiliki peluang untuk turun ke dalam dan itu berarti saya dapat terhubung lebih banyak dengan rekan-rekan satu tim saya," tutur pemain 27 tahun itu seperti dikutip Reuters.

Olivier Giroud dibangkucadangkan hampi sepanjang pertandingan musim ini, namun Wenger berniat meliburkan Sanchez pada musim dingin agar penyerang Prancis itu kembali ke tim inti.

Arsenal, yang berada pada peringkat keempat, akan menjamu tim peringkat sepuluh Bournemouth akhir pekan ini di Liga Utama Inggris.

(H-RF/A020)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016