Jakarta (ANTARA News) - Babak delapan besar kompetisi sepak bola Indonesia Soccer Championship U-21 akan diawali oleh pertandingan antara Persipura U-21 melawan Bali United U-21, demikian hasil pengundian yang dilakukan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) di Jakarta, Jumat.

"Pertandingan itu akan dilaksanakan pada 2 Desember di Gianyar, Bali," ujar Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS Ratu Tisha Destria saat pengundian.

Ratu melanjutkan, babak delapan besar diadakan pada 2 sampai 7 Desember 2016. Selain Bali, Kota Jepara, Jawa Tengah, juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan perempat final tersebut.

Klub-klub delapan besar ISC U-21 sendiri dibagi ke dalam dua grup, yang dinamakan X dan Y. Tim-tim dalam grup harus saling mengalahkan demi lolos ke semifinal.

Grup X diisi oleh Persipura U-21, PS TNI U-21, Bali United U-21 dan peringkat tiga terbaik pertama babak penyisihan grup. Pertandingan antartim di grup ini dilaksanakan di Stadion Kapten i Wayan Dipta, Gianyar.

Sementara itu Grup Y terdiri dari Pusamania Borneo FC U-21, Persela Lamongan U-21, Bhayangkara FC U-21 dan peringkat tiga terbaik kedua penyisihan grup. Laga tim kelompok ini digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Satu tempat peringkat tiga terbaik sudah digenggam oleh PSM Makassar U-21. Namun peringkat ketiga terbaik pertama dan kedua baru bisa diketahui pada Minggu (27/11).

Selanjutnya, semifinal akan digelar pada 10 Desember 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Babak final dilaksanakan pada 13 Desember 2016 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Adapun "kick off" pertandingan delapan besar ISC U-21 direncanakan pada pukul 15.30 WIB dan 19.00 WIB. Laga final diproyeksikan bisa ditayangkan secara langsung di stasiun televisi swasta nasional.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016