Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pelatih kepala Santos Dorival Junior mengatakan dirinya telah mengadakan sejumlah pembicaraan dengan para petinggi klub Brasil itu, tentang kemungkinan merekrut gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger.

Setelah mencatatkan 18 penampilan di Liga Inggris pada musim lalu, Schweinsteiger (32) belum memperkuat United sejak Jose Mourinho menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer tim pada tahun ini.

"Saya katakan kepada mereka bahwa kami semestinya berusaha untuk mendapatkan nama besar di dunia sepak bola, atau setidaknya mengirimkan undangan," kata Dorival seperti dikutip oleh kantor berita Xinhua setelah timnya kalah 0-2 dari Flamengo pada Minggu.

"Itu hanya sekedar rekomendasi... Mencobanya tidak akan menyakitkan kami. Kami tidak hanya berbicara mengenai Schweinsteiger namun pemain-pemain lain juga. Seorang pemain seperti itu tentu saja dapat mengangkat level tim, namun ia harus datang dengan tujuan dan rasa lapar."

Schweinsteiger telah berlatih dengan tim cadangan klub untuk sebagian besar musim ini, namun ia dimasukkan dalam skuat saat United bermain imbang 1-1 dengan West Ham United pada Minggu.

Mantan kapten Jerman itu, yang memenangi delapan gelar Liga Jerman dan Liga Champions 2012/2013 bersama Bayern Munich, mengatakan pada Agustus bahwa ia tidak akan bergabung dengan klub Eropa lain jika meninggalkan United, demikian Reuters.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016