Sleman (ANTARA News) - Jenazah Letnan Satu (CPN) Ginas Sasmita Aji korban meninggal dalam kecelakaan jatuhnya Helikopter Bell 412 milik TNI AD di Malinau, Kalimantan Utara dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, Selasa siang.

Jenazah perwira penerbang TNI AD tersebut tiba di rumah duka di Jalan KH Muhdi No 196, Demangan, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman untuk disemayamkan sesaat, kemudian dilakukan upacara penyerahan jenazah dari keluarga untuk dilakukan upacara secara militer.

Prosesi serah terima jenazah Lettu (CPN) Ginas Sasmita Aji dipimpin langsung Inspektur Upacara Komandan Pusat Pendidikan Penerbang TNI AD (Danpusdik Penerbad) Kolonel (CPN) Suprapto.

Dalam maklumatnya Suprapto mengatakan keluarga TNI AD mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhum atas meninggalnya Lettu (CPN) Ginas Sasmita Aji saat menjalankan tugas negara.

"Kejadian ini merupakan kehilangan besar bagi TNI AD atas seorang prajurit terbaiknya," katanya.

Ia mengatakan, Lettu (CPN) Ginas Sasmita Aji telah mengabdi selama enam tahun di TNI AD.

"Selama karirnya almarhum telah melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan penuh disiplin dan dedikasi tinggi baik di lingkunganTNI AD maupun lingkungan masyarakat," katanya.

Sedangkan keluarga almarhum di Sleman mendapat kabar Lettu Ginas Sasmita Aji gugur dalam tugas langsung dari Markas Besar TNI AD.

"Kami mendapat kabar tentang musibah yang dialami Ginas langsung dari Mabes TNI AD," kata kakak Ginas, Dimas Arya.

Menurut dia, almarhum meninggalkan seorang istri bernama Boneta Lorendro Sutrisno dan seorang anak bernama Rafa yang baru berusia 10 bulan.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016