Jakarta (ANTARA News) - Setya Novanto secara resmi kembali menjabat sebagai Ketua DPR RI setelah anggota parlemen menyetujuinya lewat rapat paripurna, Rabu petang.

Novanto mengucapkan rasa terima kasih kepada Ade Komarudin yang telah menjabat sebagai Ketua DPR dalam 11 bulan terakhir dan disebutnya bekerja dengan baik.

"Saya juga berterima kasih kepada Ade Komarudin yang telah bekerja secara maksimal dan baik serta berkontribusi besar bagi kepentingan DPR RI dan bangsa Indonesia," katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Novanto berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya dan menekankan dirinya beserta jajaran pimpinan DPR lain akan bekerja keras menjalankan amanah sesuai harapan rakyat.

"Tentu saya akan mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara dan saya bersama pimpinan lain yang dulu sudah bekerjasama dengan baik dan kompak," katanya.

Ketua Umum Partai Golongan Karya itu mengatakan juga akan membina hubungan yang baik dengan pimpinan lembaga negara yang lain, khususnya dengan Presiden Joko Widodo.

"Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, kita bisa melaksanakan dan mewujudkan presidensil yang baik dan juga program-program kelembagaan DPR," kata dia.


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016