Makassar (ANTARA News) - Tim PSM U-21 diperkuat 24 pemain untuk menghadapi babak delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 Grup Y di Stadion Gelora Kartini Jepara, 2-7 Desember.

Pelatih PSM U-21, Budiardjo Thalib, di Makassar, Kamis, mengatakan bahwa para pemain yang diboyong merupakan gabungan pemain lama dan lima pemain yang baru saja direkrut untuk meperkuat tim "Juku Eja" muda di babak delapan besar.

"Seluruh pemain sudah menjalani sejumlah rangkai uji coba di Makassar. Mudah-mudahan seluruh pemain bisa lebih kompak dalam pertandingan nanti," katanya.

Para pemain yang diboyong itu di antaranya Rinaldy, Kurniawan Arsyad, dan Nurfadly yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Selanjutnya Arfan Nur, Andika Haris, I Gede Marta, Halik, Reva, Sidik, Imam, Maldini, Arfan, Aldriansyah, Yusri, Rifaldo dan Amirullah. Untuk posisi depan diisi Kahar, Hasan, Irfan Jaya.

Termasuk lima pemain yang sengaja direkrut jelang babak delapan besar seperti Romario dan Arfandy berposisi striker, kemudian Akbar sebagai gelandang dan dua pemain bertahan yakni Riqzan dan Rizal.

Tim pelatih berharap seluruh pemain yang diberangkatkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya ketika dipercaya tampil demi menjaga peluang PSM U-21 masuk ke babak semi final ISC 2016.

"Mudah-mudahan kita bisa meraih hasil maksimal sekaligus lolos ke semi final ISC 2016," ujarnya sebelum bertolak hari ini.

PSM U-21 sendiri bergabung dalam Grup Y bersama tiga tim lainnya yakni Pusamania Borneo FC (PBFC) U-21, Persela Lamongan U-21 dan Bhayangkara FC U-21.

Mereka akan berebut dua tiket untuk lolos ke semifinal. Artinya persaingan tentu akan lebih berat dibandingkan babak penyisihan yang telah dilalui cukup sempurna.

Direktur Klub PSM Sumirlan berharap tim muda ini bisa meraih hasil maksimal. Dirinya juga meminta dukungan seluruh pihak termasuk kalangan media untuk terus memberitakan sesuatu yang positif demi meningkatkan motivasi dan daya juang pemain sebelum berlaga di pertandingan nanti.

"Para pemain muda ini merupakan masa depan PSM senior. Kita berharap dari tim ini banyak lahir pemain potensial," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016