Jakarta (ANTARA News) - Juventus menaklukkan Torino 3-1 dalam pertandingan Serie A Italia pekan ke-16 di Stadio Olimpico, Turin, Minggu.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Juventus di pucuk klasemen sementara dengan 39 poin, sementara Torino menghuni peringkat tujuh dengan torehan 25 angka.

Torino membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-16 lewat gol Andrea Belotti setelah menyambar umpan silang Baselli di dalam kotak penalti lawan. Sundulan Belotti pun melesak ke pojok kiri bawah gawang Buffon.

Juventus membalas pada menit ke-28 melalui Gonzalo Higuain yang sukses menaklukkan kiper dengan sepakan mendatar usai berhadapan satu lawan satu.

Juventus baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-82. Gol kembali diciptakan Higuain dengan menyelesaikan umpan Chiellini setelah mengecoh Barecca dan menakukkan penjaga gawang.

Jelang pertandingan berakhir, Juventus menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Miralem Pjanic yang sukses menyambar bola halauan Joe Hart dari depan mulut gawang.

Susunan pemain:

Torino: Hart; Zappacosta, Rossettini, Castan, Barreca; Benassi (Boye), Valdifiori, Baselli; Falque (Martinez), Belotti, Ljajic.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Sandro; Khedira, Marchisio, Sturaro (Lemina); Cuadrado (Pjanic), Higuain, Mandzukic (Dybala).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016