Makassar (ANTARA News) - Manajemen dan suporter PSM Makassar membantu para masyarakat Aceh yang menjadi korban gempa dengan menyerahkan bantuan melalui Palang Merah Internasional (PMI) di Kota Makassar.

Media Officer PSM Ramli Manong di Makassar, Senin mengatakan penyerahan bantuan akan diterima Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal untuk selanjutnya akan diserahkan kepada korban di Aceh.

Bantuan ini merupakan hasil penjualan tiket pertandingan PSM Makassar kontra Persija Jakarta di laga kandang terakhir PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 10 Desember 2016.

Ia menjelaskan, untuk nilainya sendiri memang tidak seberapa namun berharap bisa mengurangi beban dan penderitaan korban gempa di Aceh, apalagi korban membutuhkan berbagai kebutuhan termasuk makanan bayi.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts fokus mempersiapkan diri menghadapi laga terakhir TSC 2016 melawan tuan rumah Persipura Jayapura.

Tim pelatih juga akan tetap mengincar hasil maksimal di kandang Persipura untuk bisa mengamankan posisi empat yang ditempati tim Juku Eja saat ini.

Kekalahan mengejutkan dari Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar juga tidak mempengaruhi motivasi seluruh pemain untuk bisa memaksimalkan laga terakhir TSC 2016 tersebut.

Pelatih asal Belanda itu menilai kekalahan timnya di laga itu dikarenakan faktor kelelahan setelah menjalani padatnya jadwal pertandingan.

"Kondisi fisik pemain memang begitu berpengaruh yang membuat permainan tim tidak berjalan secara maksimal. Para pemain memang lelah setelah menjalani tur panjang," katanya.

Selain itu, penyelesaian akhir yang tidak maksimal juga menjadi sebab. Apalagi PSM dalam pertandingan saat itu memang memiliki atau mendapatkan banyak peluang melalui Luiz Ricardo ataupun Ridwan Tawainella.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016