London (ANTARA News) - Manchester United berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-16 Liga Utama Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu menjadi buah kontribusi Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, yang masing-masing mencetak satu gol untuk MU, sebaliknya James McArthur membalas untuk Palace.

Pogba membuka keunggulan MU di pengujung babak pertama, tepatnya menit 45+2, memanfaatkan situasi bola mati yang melayang ke dalam kotak penalti dan disambut Ibrahimovic dengan dadanya demi mengarahkan bola ke ruang tembak Pogba yang dengan dingin menyarangkan ke dalam gawang.

Meski demikian, gol tersebut berbalut kontroversi karena Ibrahimovic dicurigai menyentuh bola dengan tangan ketika menyambut tendangan bebas dan Pogba dicurigai berada dalam posisi offside kala menerima bola terusan dari Ibrahimovic.

Di balik kontroversi, memasuki babak kedua Palace berusaha bermain lebih efektif dan hasilnya mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit 66 lewat aksi Martin Kelly di sisi kiri yang melepaskan umpan kepada Damien Delaney yang segera menyontek bola ke ruang tembak McArthur.

McArthur dengan tenang menyelesaikan peluang tersebut demi mengubah kedudukan menjadi 1-1.

MU, yang menguasai 61 persen pengendalian bola dengan 16 percobaan tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran, harus menunggu hingga menit 88 untuk memastikan kemenangan mereka.

Membalas budi yang telah diterima sebelumnya, giliran Pogba yang menampilkan aksi individual sebelum melepaskan umpan teroboson kepada Ibrahimovic yang berhasil menyambutnya dengan sepakan keras ke sudut tiang jauh.

Kemenangan itu membuat tim besutan Jose Mourinho yang kini berada di peringkat kelima tersebut memiliki raihan total sementara 27 poin, sebaliknya Palace (15) melorot ke urutan 16.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Crystal Palace (4-2-3-1): Wayne Heneessey (PG); Joel Ward, Scott Dann, Damien Delaney, Martin Kelly; James McArthur (Frazier Campbell), Mathieu Flamini (Joe Ledley); Lee Chung-yong (Ezekiel Fryers), Yohan Cabaye, Wilfried Zaha; Christian Benteke
Pelatih: Alan Pardew

Manchester United (4-3-3): David de Gea (PG); Eric Baily (Matteo Darmian), Phil Jones, Marcos Rojo, Daley Blind; Ander Herrera, Michael Carrick, Paul Pogba; Juan Mata (Jesse Lingard), Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney (Marcus Rashford)
Pelatih: Jose Mourinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016