Washington (ANTARA News) - Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump menunjuk ahli strategi veteran Partai Republik Sean Spicer menjadi Juru Bicara Gedung Putih saat mengungkap anggota tim media kepresidenannya.

Spicer adalah sosok yang sudah tidak asing di Washington sebagai orang yang telah lama menjadi kepala juru bicara Komite Nasional Partai Republik.

Beberapa nama juga ditunjuk menempati posisi humas Gedung Putih, termasuk Jason Miller yang ditunjuk menjadi direktur komunikasi; Dan Scavino sebagai direktur media sosial, dan Hope Hicks sebagai direktur komunikasi strategis.

"Sean, Hope, Jason dan Dan telah menjadi anggota kunci dari tim saya selama masa kampanye dan transisi," kata Trump pada Kamis (23/12) dalam sebuah pernyataan dari propertinya Mar-a-Lago di Florida selatan, tempat dia menghabiskan liburnan Natal.

"Saya senang mereka akan memimpin tim yang akan mengomunikasikan agenda saya untuk membuat Amerika Hebat Lagi," kata presiden terpilih itu sebagaimana dikutip kantor berita AFP.(hs) 


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016