Manado (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Kota Manado semakin siap menerima lebih banyak wisatawan seiring semakin berkembangnya sektor pariwisata di wilayah itu.

"Ya seperti yang dulu saya sampaikan, di sini (Manado) pariwisatanya meningkat sangat drastis, 1.000 persen," kata Presiden Jokowi saat blusukan ke Mega Mall Manado Jl. Piere Tendean Boulevard, Manado, Senin malam.

Menurut dia, hal itu berarti bahwa Manado semakin berkembang dari sisi perekonomiannya.

Oleh karena itu, Presiden ingin melihat sendiri sejauh mana kesiapan Manado dalam menerima turis.

"Artinya ada pergerakan ekonomi ada peredaran uang yang sangat besar. Inilah yang mau saya lihat, saya lihat memang kesiapan Manado untuk menerima turis sekarang ini siap," katanya.

Terkait masih belum optimalnya infrastruktur pendukung termasuk masih sedikitnya hotel di Manado, Presiden menegaskan dalam waktu dekat hal itu sudah teratasi.

"Tadi saya sudah tanya ke Pak Gubernur ini baru dalam proses pembangunan empat (hotel) dalam proses nanti akan datang lagi kalau ada demand pasti nanti ada semua itu, pasti itu. Ada permintaan pasti ada yang membangun itu dalam ekonomi ya seperti itu hukumnya," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden melakukan blusukan ke pusat perbelanjaan di kota itu.

"Di semua pusat perekonomian di sini, di toko-toko saya lihat semuanya, ini sudah jam berapa jam 10.30 (malam) masih ramai banget," kata Presiden.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016