Manado (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merampungkan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk selanjutnya menuju Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Kota Manado, Sulut, Selasa malam sekitar pukul 19.00 WITA, setelah merampungkan seluruh agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Sulut.

Presiden selanjutnya terbang ke NTT untuk melaksanakan agenda kerja di beberapa lokasi di provinsi itu.

Sebelumnya di Minahasa, Sulut, Presiden melakukan tiga agenda kerja resmi yakni peninjauan Bendungan Kuwil di Minahasa Utara yang masih dalam proses pembangunan.

Agenda kedua yakni meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong Unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu Lampung Unit 3 yang digelar di Tompaso, Minahasa.

Agenda terakhir Presiden dalam kunjungan kerjanya kali ini ke Sulut yakni menghadiri acara peringatan Natal Bersama Nasional 2016 di Tondano, Minahasa.

Presiden dan rombongan terbatas kemudian menuju Bandara Sam Ratulangi di Kota Manado untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional El Tari Kupang, NTT.

Salah satu agenda Presiden di NTT di antaranya akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu di Motaain, Kabupaten Belu.


Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016