Manado (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Senin sekitar pukul 20.30 WITA dan langsung melakukan blusukan ke pusat perbelanjaan di kota tersebut.

Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Senin malam, dan langsung blusukan ke Mega Mall Manado Jl. Piere Tendean Boulevard, Manado.

Antusiasme masyarakat saat menyambut Presiden Jokowi sangat tinggi, mereka berdesakan dan berebut ingin bersalaman atau berfoto bersama Presiden Jokowi.

Beberapa di antaranya bahkan berteriak-teriak memanggil Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan terkait kedatangannya yang mendadak ke pusat perbelanjaan di pusat kota Manado tersebut.

Presiden untuk kesempatan ketiga kalinya itu mengenakan jaket bomber.

Ia mengatakan kedatangannya ke Mega Mall tidak lain untuk menyapa masyarakat Manado.

Selain juga untuk melihat perkembangan ekonomi serta pariwisata di kota tersebut.

"Saya hanya ingin mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat Manado khususnya dan kepada sel umat kristiani di seluruh Indonesia, saya mengucapkan selamat hari Natal 2016," katanya.

Dalam blusukan itu, Jokowi menunjukkan kepada wartawan sudah membeli beberapa makanan khas Manado di antaranya bagea kenari.

"Tadi pagi saya tanya yang enak-enak mana, yang enak bagea kenari, belum pernah saya. Saya beli karena saya belum nyoba," katanya.

Ia menilai Manado semakin berkembang dan bergeliat perekonomiannya termasuk pariwisatanya yang semakin siap menerima lebih banyak wisatawan.

Presiden kemudian menuju kembali ke hotel pada sekitar pukul 22.17 WITA dan sempat melintas serta melambaikan tangan saat melewati gerai Markobar di Jalan B.W Lapian Nomor 46 Tikala, Manado, yang dikelola oleh putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016