Bapak Presiden nanti besok akan ke Atambua untuk meresmikan PLBN Mota Ain dan akan ada kunjungan kerja lainnya."
Kupang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk melaksanakan kunjungan kerjanya ke provinsi berbasis kepulauan itu, seusai menempuh penerbangan dari Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongannya tiba di Bandara El Tari tepat pukul 21.00 Wita, dan langsung disambut oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya beserta sejumlah pejabat setempat.

"Bapak Presiden nanti besok akan ke Atambua untuk meresmikan PLBN Mota Ain dan akan ada kunjungan kerja lainnya," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Provinsi NTT Samuel Pakereng di Kupang, Selasa.

Dalam kunjungannya ke NTT, Presiden juga didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono.

Presiden Jokowi dijadwalkan pada Rabu (28/12) berkunjung ke Kabupaten Belu untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara Mota Ain, kemudian juga akan meninjau PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan meninjau kapal pembangkit listrik (Marine Vessel Power Plant/MVPP) di Pelabuhan Bolok Kupang, kemudian meresmikan Kantor Gubernur NTT yang berbentuk Sasando di Jalan El Tari Kupang.


Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dijadwalkan
diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (28/12/2016).
(ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016