counter

Empat perguruan tinggi di Sumut siap tampung atlet berprestasi

Medan (ANTARA News) - Empat perguruan tinggi swasta di Sumatera Utara siap memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi untuk menjalani pendidikan hingga tamat pada masing-masing lembaga pendidikan di daerah itu.

"Kita telah melakukan MoU dengan keempat perguruan tinggi itu terkait beasiswa untuk atlet," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Baharuddin Siagian di Medan, Rabu.

Keempat perguruan tinggi tersebut yakni Universitas Panca Budi Medan, STIE Eka Prasetya, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

Ia mengatakan tujuan utama menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi swasta tersebut semata-mata untuk meringankan beban atlet, khususnya dalam dunia pendidikan.

Pihaknya mengharapkan kerjasama tersebut dapat menambah motivasi seluruh atlet untuk meraih prestasi lebih baik di masa mendatang, bukan hanya di bidang olahraga namun juga pendidikannya.

"Ini juga menjadi rangsangan bagi atlet lain yang belum beruntung meraih medali pada event-event nasional. Kita patut memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan pihak universitas, serta perhatian Pemerintah Sumut," katanya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mengatakan kerjasama tersebut merupakan satu wujud kepedulian pemerintah agar masa depan atlet khususnya dalam dunia pendidikan terjamin.

Bahkan, pemerintah berani menjamin beasiswa 100 persen penuh bagi atlet berprestasi yang melanjutkan pendidikan pada universitas tersebut.

"Pemberian beasiswa ini juga sebagai apresiasi Pemerintah Sumut atas keberhasilan para atlet meraih prestasi di kejuaraan nasional dan internasional," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

TNI-AU terbangkan 87 pengungsi asal Sumut ke Wamena

Komentar