Jayapura (ANTARA News) Tim SAR hingga kini belum berhasil menemukan KM Hidayah hingga hari ketiga setelah dinyatakan hilang dalam pelayaran dari Biak menuju Kasonaweja dengan mengangkut 10 orang termasuk anak buah kapal (ABK).

Kepala SAR Biak Iwan Rosadi kepada Antara, Kamis, mengatakan selain mengerahkan Tim SAR dari Biak maupun Jayapura, polisi perairan dari Serui dan Kasonaweja juga masih melakukan pencarian keberadaan kapal maupun ABK dan penumpang.

"Pencarian hari ketiga belum menemukan titik terang walaupun sudah menelusuri rute yang diduga digunakan kapal yang dinahkodai Arif," kata Iwan Rosadi.

Menurut Iwan, Tim SAR sempat melakukan pencarian hingga ke P. Padaido, P. Liki, serta ke muara Sungai Mamberamo namun tidak menemukan kapal tersebut beserta penumpangnya.

"Hingga kini belum dapat dipastikan apa yang terjadi terhadap kapal yang juga membawa barang campuran," kata Iwan. (baca juga: Tim SAR gabungan dikerahkan cari KM Hidayah)

Di antara empat penumpang, terdapat satu anggota polisi yaitu Brigadir Abdul Gafur yang bertugas di Polsek Mamberamo Tengah, Polres Mamberamo Raya.

KM Hidayah berlayar dari pelabuhan Biak sejak 27 Desember 2016 namun hingga kini belum sampai di Kasonaweja.



Pewarta: Evarukdijati
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017