Preston, Inggris (ANTARA News) - Arsenal susah payah melewati Preston North End dari putaran ketiga Piala FA dengan meraih kemenangan 2-1 di Stadion Deepdale, Preston, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Sebuah gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit 89 memastikan kemenangan Arsenal, yang sempat lebih dulu tertinggal hingga turun minum.

Gol tersebut merupakan buah dari umpan segitiga Giroud dengan Lucas Perez di area sayap yang segera melepaskan umpan tarik kepada penyerang Prancis yang dengan mantap menyelesaikan upaya tersebut dengan sepakan kencang yang meruntuhkan harapan para pendukung tuan rumah.

Sebelumnya, Preston membuka keunggulan pada saat laga baru berjalan tujuh menit lewat sebuah umpan terobosan yang berhasil disambut oleh Jordan Hugill dengan sepakan yang membentur dua pemain bertahan Arsenal hanya untuk mendapati Callum Robinson berdiri bebas tanpa kawalan.

Robinson dengan tenang mengubah kedudukan menjadi 1-0 bagi Preston dan bertahan hingga babak pertama rampung, meski tuan rumah sempat berpeluang menggandakan keunggulan, jika saja Hugill mampu menjangkau umpan tarik yang dikirimkan Robinson.

Arsenal yang berupaya menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit pertama memasuki babak kedua, saat bola sodoran Alex Iwobi berhasil disambar Aaron Ramsey dengan tendangan keras yang tak mungkin diantisipasi penjaga gawang Chris Maxwell.

Arsenal mengikuti langkah sebagian besar klub Liga Utama Inggris yang sudah lebih dulu melaju ke putaran keempat, seperti Manchester City, Manchester United, Leicester City, Hull City dan Watford.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Preston North End: Chris Maxwell (PG), Tom Clarke, Greg Cunningham, Marnick Vermijl, Paul Huntington, Paul Gallagher (Alan Browne), Aiden McGeady, Ben Pearson, Daniel Johnson (Daryl Horgan), Jordan Hugill (Simon Makienok), Callum Robinson.
Pelatih: Simon Grayson.

Arsenal: David Ospina (PG), Shkodran Mustafi, Ainsley Maitland-Niles (Rob Holding), Gabriel, Nacho Monreal, Alex Oxlade-Chamberlain (Danny Welbeck), Granit Xhaka, Alex Iwobi, Lucas Perez (Jeff Reine-Adelaide), Aaron Ramsey, Olivier Giroud.
Pelatih: Arsene Wenger.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017