Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Tianjin Quanjian Axel Witsel menegaskan bahwa dia pindah ke China tidak hanya demi uang mengingat dia sendiri masih berharap tetap bermain untuk Timnas Belgia.

Witsel (28) bergabung dengan Tianjin Quanjian pada nilai 20 juta euro dari Zenit St Petersburg belum lama bulan ini dan akan mendapatkan gaji per tahun 18 juta euro dalam tiga tahun masa kontraknya.

Dia mengaku memang tertarik pada jumlah yang besar yang ditawarkan China namun itu disebutnya bukan satu-satunya motivasi dia pindah ke China.

"Saya tak akan bilang uang tidak berperan dalam transfer itu, tetapi saya tak datang ke sini hanya demi sekantong uang dan kemudian pensiun," kata Witsel yang memperkuat Belgia pada Piala Dunia 2014 dan Euro 2016.

"Saya masih ingin bermain di tim nasional, oleh karena itu saya harus bekerja keras, saya ingin menunjukkan kualitas saya dan mengantarkan klub ini maju."

"Bagi saya atau orang lain, tawaran ini hanya datang sekali seumur hidup. Lihat, kini ada pembatasan (pemain asing di China) dengan keluarnya aturan baru. Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," tutup dia dalam laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017