Barcelona (ANTARA News)- Atletico Madrid maju ke semifinal Piala Raja atau Copa del Rey yang merupakan pertama kali dalam tiga tahun terakhir setelah sempat tertinggal untuk kemudian bangkit menahan seri 2-2 Eibar. Dengan begitu, Atletico maju ke semifinal karena menang agregat 5-2.

Jose Gimenez membawa tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol dari sundulannya pada menit 49 untuk membawa Atletico unggul empat gol dalam agregat menyusul kemenangan 3-0 pekan lalu. Namun Sergi Enrich menyamakan kedudukan pada menit 73 memanfaatkan bola mental setelah bola hasil tendangan Pedro Leon membentur tiang gawang.

Tendangan setengah voli Leon membuat Eibar berbalik unggul pada menit 80, tetapi Eibar membutuhkan tiga gol lagi untuk mencapai semifinal. Juanfran kemudian memastikan Atletico maju ke semifinal pada menit 85.

Atletico menyusul Alaves yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal setelah menaklukkan klub Divisi Dua Alcorcon 2-0 lewat agregat. Pemuncak klasemen La Liga Real Madrid bertandang ke Celta Vigo Kamis pagi WIB untuk membalikkan defisit 1-2 dari laga leg pertama.

Juara bertahan Barcelona baru akan bertanding Jumat dini hari WIB nanti melawan Real Sociedad setelah menang 1-0 pada leg pertama. Jika memenangi leg kedua, Barcelona mencapai semifinal Piala Raja yang tahun ketujuh berturut-turut, demikian Reuters.  

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017