Jadi, pengamanan yang dilaksanakan akan berlapis dan didukung oleh personel lainnya dari TNI maupun internal vihara
Tangerang (ANTARA News) - Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan 255 personel untuk pengamanan terkait Tahun Baru Imlek.

Kepala Bagian Operasional Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Budi Asrul Kurniawan di Tangerang Sabtu mengatakan, seluruh personel akan disebar di 21 vihara yang berada di Kota Tangerang.

Ia menjelaskan bawah di wilayah tersebut terdapat 41 vihara, namun hanya 21 vihara yang menyelenggarakan kegiatan Imlek, maka pengamanan dilakukan di titik-titik tersebut.

Panjagaan pun dilaksanakan sejak pagi hari hingga malam hari karena aktifitas di vihara berlangsung setiap waktunya.

Selain itu, kepolisian juga bekerjasama dengan TNI dan pengamanan internal di vihara. Misalnya saja di Vihara Boen San Bio dan Boen Tek Bio yang tergolong besar dan akan menjadi pusat perayaan Imlek di Kota Tangerang.

"Jadi, pengamanan yang dilaksanakan akan berlapis dan didukung oleh personel lainnya dari TNI maupun internal vihara," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada informasi akan ada gangguan sehingga pelaksanaan Imlek akan berjalan lancar.

Meski masyarakat Kota Tangerang terdiri atas beragam suku, agama dan budaya tetapi tetap menjaga keharmonisan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap pelaksanaan perayaan Imlek berjalan kondusif dan setiap umat agama yang lainnya saling menghargai.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017