London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur harus bersusah payah melewati tim kasta keempat sepak bola Inggris, Wycombe Wanderers, dalam putaran keempat Piala FA yang berakhir dengan skor 4-3 bagi tuan rumah di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, Sabtu.

Wycombe sempat menjanjikan kejutan dengan memegang keunggulan 2-0 atas Spurs hingga babak pertama usai berkat dua gol yang dicetak Paul Hayes.

Hal itu dijawab pelatih Mauricio Pochettino dengan memasukkan Vincent Janssen menggantikan Georges-Kevin Nkoudou pada awal babak kedua.

Strategi itu cukup bermanfaat, karena pada menit 60 Son Heung-min memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 berkat umpan silang legiun Korea Selatan itu yang sempat membentur pemain belakang Wycombe, Joe Jacobson, sebelum meluncur ke dalam gawang melalui area tiang dekat.

Semenit setelah itu Pochettino melakukan dua pergantian sekaligus, yakni Bamidele Allia atas Josh Onomah dan Mousa Dembele menggantikan Kevin Wimmer, yang terbukti semakin menambah daya gedor tuan rumah.

Sebab pada menit 64 Janssen menyamakan kedudukan menjadi 2-2 bagi Spurs lewat titik putih.

Wycombe kembali merebut keunggulan 3-2 atas Spurs pada menit 83 berkat kerja sama dua pemain pengganti, saat umpan silang Myles Wetson berhasil disambut tandukan Gary Thompson yang mengirimkan bola melewati penjaga gawang Michel Vorm.

Akan tetapi drama belum selesai, sebab semenit jelang waktu normal rampung Alli berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kelalaian penjaga gawang Jamal Blackman yang melepaskan tendangan yang terlalu lemah dan mudah untuk dipotong dan diserobot Alli demi menyamakan kedudukan 3-3.

Heung-min lantas mematahkan hati para pendukung Wycombe yang menyaksikan langsung pertandingan di White Hart Lane lewat golnya pada menit 90+7 yang memastikan kemenangan Spurs 4-3 atas tim tamu.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Tottenham Hotspur: Michel Vorm (PG); Ben Davies, Cameron Carter-Vickers, Kieran Trippier, Kevin Wimmer (Mousa Dembele), Harry Winks, Georges-Kevin Nkoudou (Vincent Janssen), Josh Onomah (Bamidele Alli), Moussa Sissoko, Eric Dier, Son Heung-min
Pelatih: Mauricio Pochettino

Wycombe Wanderers: Jamal Blackman (PG); Joe Jacobson, Aaron Pierre, Anthony Stewart, Sido Jombati, Luke O'Nien, Sam Wood, Dominic Gape, Paul Hayes (Gary Thompson), Scott Kashket (Sam Saunders), Adebayo Akifenwa (Myles Weston)
Pelatih: Gareth Ainsworth

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017