Jakarta (ANTARA News) - DPP Taruna Merah Putih (TMP) mengadakan Kirab Budaya di Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (29/1) dimaksudkan untuk menumbuh-kembangkan potensi sumberdaya manusia (SDM) pemuda.

Ketua DPP TMP Nico Siahaan, dalam keterangan persnya, mengatakan, kirab budaya juga dimaksudkan menjadi solusi untuk perubahan Kota Cimahi ke arah yang lebih baik.

Kirab Budaya yang diikuti oleh ribuan peserta itu juga dimeriahkan oleh Marching band dan Paskibraka dari SMK Informatika Garuda Cimahi, Angklung Buncis dari desa adat Cirende, Gitar Bolong, Kuda Lumping dari Jokober dan komunitas kesenian lainnya.

Selain itu, acara ini juga melibatkan puluhan gerobak PKL yang menjual  makanan khas Kota Cimahi.

Nico mengungkapkan digelarnya acara kirab budaya memiliki tujuaan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki para pemuda yang ada di Kota Cimahi.

Oleh karena itu, dalam kirab budaya tersebut juga mengundang komunitas seni, pelajar hingga para PKL makanan khas Kota Cimahi.

Selain itu Nico juga mengharapkan pemimpin Kota Cimahi yang peduli dengan budaya Cimahi dan berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Kota Cimahi. 

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017