Makassar (ANTARA News) - Pemain asing asal Iran Pouya Hosseini akhirnya tiba di Makassar Senin untuk menjalani seleksi demi bergabung bersama tim "Juku Eja" menghadapi kompetisi Liga 1 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dikonfirmasi dari Makassar, Senin, membenarkan kedatangan pemain yang di posisikan sebagai striker tersebut.

"Pemain bersangkutan sudah mengabarkan kedatangannya ke manajemen. Kami kebetulan masih di Bali dan baru balik ke Makassar, 31 Januari untuk agenda selanjutnya," kata dia.

Pemain yang sebelumnya memperkuat Customs di Liga Thailand itu direncanakan bergabung dalam pemusatan latihan di Bali. Namun karena suatu alasan sehingga batal dan memilih baru akan mengikuti latihan bersama Rizky Pellu dan kawan-kawan di Kota Daeng.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts juga sudah mengetahui dan berharap pemain yang bersangkutan bisa memanfaatkan secara maksimal kesempatan yang akan diberikan pelatih untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Sesuai informasinya, pemain yang bersangutan tiba di Bandara sekitar pukul 16.00 Wita. Kami juga berharap pemain bersangkutan mampu memanfaatkan kesempatan saat bergabung di Makassar,"ujarnya

Sebelumnya, Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" memutuskan menghentikan perburuan pemain dan akan lebih fokus persiapan menghadapi kompetisi yang mulai digelar 26 Maret 2017.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin menegaskan jika pemain asing asal Asia merupakan buruan terakhir yang akan mengisi komposisi tim yang juga memiliki julukan "Ayam Jantan Dari Timur" tersebut.

"Tinggal pemain asing Asia yang kita tunggu. PSM kini fokus melaksanakan pemusatan latihan di Bali, " katanya.

Tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu memang telah mendaratkan sejumlah pemain besar ditambah pemain muda. Untuk beberapa nama pemain yang berhasil didatangkan seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Faturrahman, hingga Raphael Maitimo.

Sementara untuk pemain asing sudah mengamankan Wiljan Pluim (gelandang/Belanda), Steven Paulle (bek/Perancis) dan saat ini menunggu satu pemain asal Iran mengisi posisi pemain asing Asia.

Para pemain tersebut akan bergabung bersama para pemain lain yang telah dipertahankan seperti Syaiful, Deny Marcel, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Reva Adi Utama, M Rahmat, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin,Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Andri, Titus Bonai serta Ferdinand Sinaga, Rivky Makodomit, Arfan, hingga Gozali Siregar.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017