Padang (ANTARA News) - Semen Padang Football Club (SPFC) kembali mengontrak dua pemain untuk melengkapi kekuatan tim dalam persiapan menghadapi Piala Presiden dan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

"Kedua pemain tersebut yaitu Boas Atururi yang sebelumnya memperkuat tim Perseru Serui sebagai bek kiri, dan Finno Andrianas yang dulu bermain pada SPFC U-21. Keduanya direkut berdasarkan penampilannya dalam menjalani laga uji coba bersama PS GAS Jumat lalu," kata Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) yang menaungi SPFC, Rinold Thamrin, di Padang, Senin.

Ia menyebutkan pihaknya bersama tim terkait memutuskan untuk menunjuk kedua pemain tersebut untuk memperkuat tim dalam laga penting ke depan.

Dengan keberadaan pemain Papua ini bisa menjadi pelapis sepadan bagi Novan Setya Sasongko yang selama ini dipercaya untuk mengisi posisi pertahanan sebelah kiri Semen Padang.

Sementara untuk Vinno yang merupakan pemain muda U-23 ditetapkan pada gelandang bertahan. Dengan bergabungnya Vinno, Kabau Sirah sudah memiliki empat orang pemain U-23 tahun dan tinggal merekrut satu pemain muda lainnya untuk memenuhi kuota minimal yang ditetapkan PSSI, yaitu setiap klub peserta Liga 1 wajib mengontrak lima pemain muda dengan tiga orang di antaranya dimainkan sebagai starter.

Jadi pemain muda Semen Padang FC saat ini yaitu Rendy Oscario, Adi Nugroho, Syamsul Bahri, dan ditambah dengan Vinno.

Sementara Vinno mengaku senang setelah dinyatakan masuk untuk memperkuat tim untuk turun pada Piala Presiden yang direncanakan bergulir 4 Febuari.

"Alhamdulillah akhirnya bisa bergabung dengan tim Semen Padang senior ini. sudah lama berharap dapat bermain dan membela tim ini," katanya.

Ditambah dua pemain baru jumlah pemain skuat Semen Padang FC untuk kompetisi musim berjumlah 20 orang. Dimana 15 di antaranya pemain lama yang sebelumnya turun pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

Saat ini SPFC masih mencari sekitar empat pemain lagi, yang salah satunya adalah pemain U-23, dan juga satu pemain lain merupakan pemain Asia.

Pewarta: MR Denya Utama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017