alah satu kendala utama yang dihadapi tim saat ini yakni kondisi fisik secara umum pemain, karena adanya beberapa pemain yang baru gabung di dalam tim
Padang (ANTARA News) - Semen Padang FC (SPFC) mendaftarkan dua pemain Asia untuk memperkuat kesebelasan itu dalam menjalani turnamen Piala Presiden 2017 yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur.

"Sudah kami daftarkan dua pemain Asia untuk ikut di Piala Presiden, mereka berasal dari Korea Selatan dan Lebanon. Jadi total pemain asing yang kami bawa ada empat orang," kata Pelatih Kepala SPFC, Nil Maizar di Padang, Rabu.

Ia mengatakan untuk pemain asal Lebanon akan datang pada 3 atau 4 Februari, sedangkan untuk yang Korsel akan tiba nanti malam.

Ia menjelaskan walaupun nantinya dalam pertandingan hanya bisa menurunkan satu pemain Asia dan dua pemain asing bebas, pihaknya tetap akan membawa dua pemain Asia tersebut.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari taktik permainan untuk menurunkan mereka secara bergantian dalam pertandingan yang berbeda.

Ia menyebutkan kedua pemain Asia ini diprioritaskan ditempatkan pada posisi gelandang bertahan.

"Kami ikutkan kedua pemain Asia ini dalam Piala Presiden sebenarnya untuk melihat sejauh mana kemampuan bermain mereka di tim. Setelah turnamen berakhir, kami akan memilih yang terbaik untuk bergabung dan berjuang bersama pada ISL mendatang," jelasnya.

Ia menambahkan persiapan tim kebanggaan "Urang Awak" ini untuk menghadapi Piala Presiden telah mencapai 80 hingga 90 persen.

Namun, imbuhnya ada beberapa kendala yang harus diselesaikan sebelum keberangkatan tim yang direncanakan pada akhir minggu ini.

"Salah satu kendala utama yang dihadapi tim saat ini yakni kondisi fisik secara umum pemain, karena adanya beberapa pemain yang baru gabung di dalam tim," ujarnya.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi kendala tersebut pihaknya melakukan tes fisik terhadap pemain, terutama kepada pemain-pemain yang baru bergabung.

SPFC telah mengontrak 22 pemain. Dari sejumlah pemain tersebut tim "Kabau Sirah" telah melengkapi kuota pemain di bawah usia 23 tahun untuk menjalani kompetisi sepak bola Indonesia 2017.

Ke-22 pemain tersebut terdiri atas 15 pemain yang sebelumnya memperkuat tim di Torabika Soccer Championship (TSC) dan tujuh pemain lainnya merupakan pemain hasil seleksi tim selama beberapa minggu terakhir ini, yaitu Tambun Naibaho, Syamsul Bahri, Boas Arturi, Finno Andrianas, Kevin Ifander, dan Mardiono.

Pewarta: M R Denya Utama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017